Laporan Pertandingan: Manchester United 0 – 1 Chelsea Fc

mata

Ringkasan Pertandingan

The Blues berhasil meraih tiga poin penting di Old Trafford, dan kemenangan tandang pertama atas Manchester United sejak musim 2009/10, dan semuanya berkat gol Juan Mata empat menit sebelum bubaran. Babak pertama The Blues nyaris unggul terlebih dahulu ketika David Luiz memberikan umpan kepada Mata yang berada di pinggir kotak penalti, yang kemudian melepaskan umpan silang kepada Ba, sayangnya Ba gagal mendapatkan posisi yang nyaman untuk menyundul dan bola sundulannya masih melayang di atas mistar gawang. Namun kubu tuan rumah bisa merespon dengan cepat, dan setelah Petr Cech harus menepis umpan silang Rafael, Tom Cleverley memberikan ancaman namun tendangannya masih melebar.

Oscar kemudian yang giliran mendapatkan peluang saat ia melaju membawa bola sendirian, sayang tendangan kerasnya yang melaju mendatar masih mengenai tiang gawang. Kami terlihat begitu berbahaya dalam melakukan serangan balik, dan beberapa menit kemudian lagi-lagi kami mendapatkan peluang. Sayangnya tendangan Moses yang memanfaatkan umpan dari Mata masih melayang tinggi. Ancaman terbesar dari United di babak pertama berasal dari umpan-umpan silang dari sayap, dan Cech kembali harus menepis umpan silang berbahaya, kali ini dari Ryan Giggs, dan bola lepas kemudian didapatkan oleh Van Persie, tetapi tendangannya pun masih tak tepat sasaran. Empat menit sebelum babak pertama berakhir, Van Persie kembali membahayakan, kali ini berusaha memanfaatkan umpan Giggs, untungnya lagi-lagi peluangnya tak tepat sasaran.

Babak kedua Chelsea kembali berhasil yang pertama mendapatkan peluang di babak kedua ini, dan beberapa saat kemudian kami menuntut penalti. David Luiz menggiring bola di sisi kanan kotak penalti, dan saat berusaha melewati Giggs, bajunya terlihat ditarik oleh Giggs dan terjatuh. Howard Webb tidak memberikan pelanggaran itu untuk Chelsea, meski dari tayangan ulang terlihat memang ada kontak antara kedua pemain meski hal tersebut terjadi sedikit di luar kotak penalti. Tuan rumah memilih untuk mengandalkan serangan-serangan balik, dan nyaris membuat peluang lewat strategi tersebut. Namun umpan Jones yang ditujukan bagi Van Persie tak sampai sasaran.

Dengan 15 menit tersisa, Benitez membuat pergantian pemain pertamanya, memasukkan Torres untuk menggantikan Moses, dan satu menit kemudian kami seharusnya bisa unggul. Lampard mengirimkan umpan silang dari pinggir kanan kotak penalti, namun sayangnya Mata yang berdiri bebas gagal menyambut bola. Gol yang amat bernilai itu akhirnya datang empat menit sebelum waktu normal berakhir. Menggiring bola dari wilayah pertahanan sendiri, Ramires menusuk ke pertahanan United sebelum melepaskan umapn kepada Oscar, yang langsung memberikan bola kepada Mata. Dan pemain bernomor punggung 10 yang sering menjadi penyelamat kami di sepanjang musim ini mengontrol bola sejenak sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok tiang jauh. Gol itu membuat laga menjadi panas, dan beberapa menit kemudian mencapai puncaknya kala Rafael menendang David Luiz saat keduanya berduel memperebutkan bola. Rafael pun mendapatkan kartu merah. Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta dan kami pun berhasil meraih kemenangan di Theater of Dreams.

Chelsea (4-2-3-1):

Cech; Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Cole; Ramires, Lampard (c); Moses (Torres 76), Mata (Ake 90), Oscar; Ba.

Cadangan:

Turnbull, Ferreira, Cahill, Terry, Benayoun. Pencetak gol Mata 86 Kartu kuning David Luiz 85

Manchester United (4-3-3):

Lindegaard; Rafael, Evans, Vidic (c), Evra; Anderson (Rooney 68), Jones, Cleverley (Buttner 68); Valencia (Hernandez 89), Van Persie, Giggs

Cadangan:

De Gea, Ferdinand, Scholes, Kagawa. Kartu kuning Vidic 52, Jones 81 Kartu merah Rafael 88

Wasit Howard Webb

Penonton 75,500

Sumber: Chelsesafc.com

Posted on 6 Mei 2013, in Chelsea FC, News and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: